Sebagai sebuah intrumen sinkronisasi perencanaan, penganggaran dan manajemen kinerja, KRISNA tidak boleh hanya sekedar dipandang sebagai sebuah aplikasi yang bekerja secara otomatis dan berada dalam lingkungan statis, melainkan sebuah instrumen kebijakan yang melibatkan berbagai pemangku kepentingan. Sebagai sebuah instrumen kebijakan, KRISNA mengumpulkan banyak data dan informasi di dalam sistemnya. Data dan informasi yang dikumpulkan oleh KRISNA tersebut diharapkan dapat menjadi basis bukti dan memberikan andil dalam proses penyusunan kebijakan, utamanya dalam hal perencanaan, penganggaran dan manajemen kinerja organisasi. Salah satu cara dalam memanfaatkan data yang ada di dalam KRISNA adalah dengan menggunakan dashboard.

Pengembangan aplikasi dashboard KRISNA telah dilakukan oleh Kemen PPN/Bappenas bekerja sama dengan KSI dan E-Government and E-Business Lab Universitas Indonesia sejak tahun 2019. Sebagaimana layaknya sebuah dashboard, aplikasi ini dapat menunjukkan kondisi real-time dari objek/variabel-variabel yang terdapat dalam KRISNA. Dengan fitur tersebut, diharapkan dashboard KRISNA dapat membantu pimpinan di lingkungan Kemen PPN/Bappenas dalam sinkronisasi perencanaan pembangunan nasional (lintas sektor) maupun di lingkungan K/L dalam penyelarasan rencana kinerja di internal instansinya maupun dengan rencana kinerja yang bersifat lintas instansi.